Budhijanto, PhD

Kawan-kawan bermain yang membuat hidup terasa meriah <3

Kawan-kawan bermain yang membuat hidup terasa meriah ❤

Beliau adalah suami saya dan kebetulan juga sesama petualang ilmu pengetahuan. Sejarah pertemuan saya dengan Mas Budhi masih sering menjadi bahan olok-olok sampai sekarang, karena kami saling menemukan di laboratorium. Menurut sahabat-sahabat saya, hasil paling riil dari riset saya adalah ‘mendapatkan suami’ di lab.

Latar belakang kami sama-sama teknik kimia, tapi kami menekuni minat riset yang berbeda dan selalu menjaga independensi dalam pekerjaan dan publikasi-publikasi kami. Walaupun kami jarang bekerja bersama dalam urusan riset, Mas Budhi adalah lawan tanding yang sangat kritis jika saya memerlukan ‘second opinion‘. Kerja otaknya selalu sangat sistematis dan rapi. Berdiskusi dengan dia, seperti menonton sebuah konser musik klasik di mana semua instrumen dengan bunyinya masing-masing menghadirkan komposisi yang sangat indah, bedanya Mas Budhi melakukannya tanpa rehearsal sama sekali. Bertahun-tahun hidup bersamanya, tanpa saya sadari saya mengadopsi kompetensi ini juga. Mungkin dia tidak sadar juga bahwa saya ‘mencuri’ sedikit kompetensinya. Kalau dia sadar, pasti sudah ada tagihan di meja saya. Kami sangat menjunjung tinggi profesionalisme 🙂

Lebih dari itu, dia menyayangi saya dengan cara yang sangat unik dan karena itulah saya tahu bahwa kami ditakdirkan saling menemani dalam hidup ini. Dia menyediakan sarang yang nyaman buat saya tapi mengijinkan saya terbang setinggi yang saya mau dan sejauh yang saya bisa. Tanpa keikhlasannya, saya tidak akan bisa melangkah sejauh ini.

Iklan

Satu Tanggapan to “Budhijanto, PhD”

  1. Mr. Budhijanto, dosen pembimbing KP saya. Four thumbs up…!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: